Langsung ke konten utama

Anak yang Dihasilkan Saya Bersama Tangan Saya

Kalau buku saya diibaratkan anak, beginilah wujud mereka. Si sulung yang polos dan apa-adanya. Lucu sekaligus bikin kasihan, tapi pantang menyerah.

5 Keunggulan Bersekolah di Sekolah Standar Internasional

Di antara orang tua, banyak yang dibuat pusing mengenai pendidikan buah hati mereka. Seperti pikiran, ke mana nantinya akan menyekolahkan buah hati dan sejenisnya. Apalagi memang bukan sebuah rahasia lagi kalau setiap lembaga pendidikan di Indonesia memiliki keunggulan serta kelemahan masing-masing. Belum tentu juga semuanya akan cocok atau sesuai dengan apa yang diharapkan oleh orang tua. Nah, untuk itulah orang tua harus selektif dalam memilih sekolah untuk buah hati.

Faktanya, ada banyak orang tua yang memilih untuk menyekolahkan buah hati di sekolah standar internasional. Tentunya, karena bersekolah di tempat demikian menawarkan banyak sekali keunggulan, di antaranya adalah:

1. Belajar jadi lebih interaktif. Sebab memang di lembaga pendidikan semacam ini nantinya guru akan memberikan ruang yang lebih luas kepada murid mereka. Guru yang mengajar bukan hanya memberikan materi atau berceramah saja, tetapi juga memberikan kesempatan bagi para siswa untuk melakukan interaksi dua arah.

2. Belajar lebih banyak bahasa. Nah, di sekolah yang berstandar internasional nantinya juga menerapkan pembelajaran dalam banyak bahasa. Tak terbatas Bahasa Indonesia saja, tetapi juga Bahasa Inggris. Sehingga secara otomatis keahlian berbahasa siswa pun semakin meningkat.

3. Fasilitas yang lebih lengkap. Yakni keberadaan beragam fasilitas yang mengakomodasi kebutuhan murid. Sehingga akan jauh lebih bagus untuk mengasah atau mendukung bakat dari masing-masing siswa.

4. Keragaman budaya. Ya, biasanya siswa-siswi yang bersekolah di sini berasal dari berbagai latar belakang. Keragaman dalam berbudaya ini nyatanya memang penting untuk mendukung siswa agar lebih bisa menghargai antara satu sama lain.

5. Kurikulum yang digunakan juga sudah berbasis internasional. Sehingga dapat diterima dan juga diakui oleh lembaga pendidikan di seluruh dunia.

Di antara pilihan lembaga pendidikan atau sekolah yang sudah standar internasional di Indonesia, adalah sekolah Kristen di Tangerang, yaitu dari Yayasan Anak Terang. Lembaga pendidikan yang satu ini sudah diakui dan memang memiliki kualitas pendidikan bagus. Ditambah lagi dengan fasilitas yang mereka miliki juga tergolong lengkap.











Komentar