Langsung ke konten utama

Anak yang Dihasilkan Saya Bersama Tangan Saya

Kalau buku saya diibaratkan anak, beginilah wujud mereka. Si sulung yang polos dan apa-adanya. Lucu sekaligus bikin kasihan, tapi pantang menyerah.

Sebelum Liburan ke Eropa, Jangan Lupa Asuransi Perjalanan Luar Negeri

Tempo hari sempat heboh beberapa influencer diundang ke Paris oleh sebuah brand skin care. Sebelum para pesohor itu mengikuti fashion show bersama produk ayam geprek, saya pun pernah punya pengalaman serupa. Yaitu diajak liburan ke luar negeri oleh produk skin care, tepatnya sabun cuci muka khusus cowok.

Sebelumnya, saya mengikuti lomba yang mengharuskan pesertanya unggah foto di website brand tersebut dengan mengisi caption kebelet liburan ke luar negeri. Tak dinyana, teknik menulis saya yang pede abis itu mengantarkan saya sampai ke Bangkok, Thailand. Mungkin inilah pencapaian tertinggi saya dalam karir menulis: dapat hadiah liburan gratis ke luar negeri dan boleh ngajak satu teman.

Teman yang saya ajak adalah Dinar. Seorang musikus cinta yang jago mijit-mijit tut piano, tapi nggak tahu kalau mijit-mijit yang lain. Bersama Dinar, saya terbang ke luar negeri untuk kali pertama.

Saya dan Dinar di Floating Market Thailand

Sejak itulah saya ketagihan jalan-jalan. Lantas membuat saya getol mencari info lomba dan giveaway yang berhadiah ke luar negeri. Kalau Elon Musk bersama SpaceX gelar lomba berhadiah ke luar planet juga mungkin saya ikut.

Beberapa kali saya mengunggah foto di Instagram untuk diikutsertakan dalam lomba. Salah satunya lomba foto bersama yoghurt yang hadiahnya adalah trip ke Yunani. Namun, saya masih belum bisa memenangkan lombanya setelah tiga kali pose bersama yoghurt, jadilah... it’s hurt. Ternyata skill menulis caption saya tak banyak menolong ketika para pesaing tampak sangat niat dalam hunting foto. Bahkan salah satu peserta sampai berfoto dengan iguana raksasa.

Nasib saya berbeda dengan Dinar yang bisa memenangkan hati juri dengan bermodalkan kacamata hitam. Konsepnya ia berpose ala tukang pijat main catur, tapi bidaknya diganti botol yoghurt.

Berkat kemenangan itu, Dinar terbang ke Eropa, tepatnya Santorini di Yunani. Fun fact, sewaktu SMP, anak ini pernah punya band bernama Athena alias ibukota Yunani.

Setelah mengikuti tour ke Thailand dan Yunani, Dinar menjadi tak terkalahkan sebagai kuis hunter. Bersama sang istri, Dinar sempat ikut lomba foto yang diadakan sebuah brand wafer. Laki-bini ini cosplay sebagai Mario dan Luigi dari game Super Mario Bros. Di foto yang dilombakan, tak lupa Dinar memasukkan unsur piano yang disusun dari wafer.

Sekali lagi, Dinar memenangkan hadiah ke luar negeri berkat lomba foto. Kali ini negara destinasinya adalah Italia. Ia ke sana dengan mengajak istrinya. Tadinya saya mau menyamar sebagai istrinya di bandara, untung nggak jadi. Mengingat, setelah pulang berbulan madu di Italia, istrinya hamil.

Sampai kini, liburan ke Eropa masih menjadi impian saya. Salah satu gambaran spesifiknya adalah saya bisa bermain salju di sana saat musim dingin. Targetnya adalah Turki, biar kayak selebgram yang diajak wisata religi oleh seorang juragan ponsel.

Sebagai catatan, yang tak kalah penting dari liburan ke luar negeri adalah asuransi perjalanan luar negeri itu sendiri. Kalau Tulus bilang “Hati-hati di jalan,” harusnya ditambahkan “Jangan lupa pakai asuransi perjalanan.”

Asuransi perjalanan luar negeri dari asuransi Sinar Mas bisa jadi pilihan terbaik. Sebab produk bertajuk Simas Travel Overseas ini telah hadir dengan perluasan Jaminan Covid-19. Jadi, tetap bisa enjoy liburan karena perlindungan Pandemi Covid-19 ini. Dijamin terlindungi selama 24 jam penuh. Healing to the max.

Yang baru saya ketahui, persyaratan bikin Visa Schengen adalah lampiran polis asuransi perjalanan dengan nilai pertanggungan minimal EUR 30.000. Hebatnya, asuransi Simas Travel Overseas sudah memenuhi syarat tersebut. Jadilah bisa traveling ke negara-negara Eropa zona Schengen.

Selain itu, traveling sekarang ke negara Asia (seperti Singapura dan Malaysia), juga memerlukan asuransi perjalanan. Jadi, Simas Travel bisa juga menjadi salah satu pilihan asuransi perjalanannya.



Komentar

Posting Komentar