Langsung ke konten utama

Anak yang Dihasilkan Saya Bersama Tangan Saya

Kalau buku saya diibaratkan anak, beginilah wujud mereka. Si sulung yang polos dan apa-adanya. Lucu sekaligus bikin kasihan, tapi pantang menyerah.

Aplikasi Olsera, Bisa jadi Kasir Offline dan Online

Di TikTok, ada video yang memperlihatkan seorang penjual mi instan dengan takarir begini, “Di saat tetanggaku curhat gajinya 6 juta per bulan, aku cuma bisa santai. Omzetku 1 juta per hari.” Lengkap dengan sound yang terdengar optimistis.

Namun, di kolom komentar, ada netizen yang julid. “Omzet 1 juta, modal 950 ribu, biaya operasional 50 ribu.” 

Lucu! Kalau begitu, namanya impas dong. Namun, berwirausaha tentunya tetap mengejar profit setelah omzet. Hitung-hitungan itu perlu, supaya tidak jebol keuangan. 

Kalau omzet 1 juta, harapannya profit 50% dari omzet, jadi pendapatan per harinya 500 ribu. Itulah alasan pembuat video TikTok tersebut masih bisa santai. Dengan seminggu berjualan saja, pendapatannya hampir bisa menyaingi gaji karyawan sebulan.

Kesimpulannya, menjadi pengusaha atau karyawan, itu pilihan karier masing-masing ya. Yang jelas kalau mau jadi pebisnis, harus tahu apa yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan. Dimulai dari yang paling sederhana, yaitu perhitungan transaksi penjualan.

Untuk membantu perhitungan keuangan sebuah usaha diperlukan aplikasi kasir yang pintar. Nah, Olsera adalah rekomendasi terbaik untuk aplikasi kasir yang membantu pelaku bisnis. Tentunya bisnis apapun butuh kasir untuk mencatat transaksi keuangan. Namun, Olsera tidak hanya menawarkan itu saja. Berikut adalah keunggulan Olsera.

Bisa Online dan Offline

Olsera tidak bergantung pada internet. Misalnya, ketika mati lampu dan tidak ada koneksi internet, aplikasi ini bisa menjadi kasir offline dan menjalankan fungsinya tanpa dukungan internet. Setelah terkoneksi dengan internet dan kembali online, transaksi yang dilakukan saat offline akan langsung tersinkronisasi.

Fitur ini tentu saja memudahkan pengguna. Apalagi jika lokasi bisnis terletak di perumahan yang sering dapat giliran pemadaman listrik atau jaringan internetnya kadang terganggu, nggak perlu was-was takut kena dampaknya. Sebab Olsera bisa bertahan di kondisi tanpa koneksi internet.

Cloud Based

Olsera memiliki fitur penyimpanan transaksi berdasarkan komputasi awan atau cloud based. Teknologi awan sangat mempermudah proses pencatatan sekaligus metode penyimpanan yang jempolan.

Keunggulan cloud based pada Olsera ini memungkinkan penyimpanan transaksi keuangannya terjamin aman karena tanpa terikat memori perangkat. Dengan adanya fitur cloud based, sistem kasirnya bisa dikelola kapan saja. Ditambah pemantauannya pun bisa dilakukan di mana saja.

Laporan Real Time

Dengan pencatatan yang akurat, Olsera bisa menyuguhkan laporan keuangan secara praktis dan real time. Pengguna bisa mengecek posisi keuangan dari usahanya kapan saja dan di mana saja. Jadi, pengguna bisa mendapatkan laporan di waktu yang diinginkan, bisa laporan harian, laporan mingguan sampai laporan bulanan.

Dengan mengetahui laporan keuangan per periodenya, pengguna bisa menjadikannya sebagai bahan video TikTok seperti contoh cerita di atas yang membandingkan hasil usaha dengan bekerja sebagai karyawan. Nah, selain itu, pengguna juga bisa melakukan evaluasi terhadap bisnisnya dengan mengandalkan laporan keuangan.

Tidak hanya aman, Olsera juga menawarkan kenyamanan dalam penggunaan aplikasi kasir pintar yang mengikuti perkembangan zaman. Aplikasi yang bisa digunakan baik secara online maupun offline, penyimpanan berdasarkan teknologi awan, sampai laporan real time sesuai kebutuhan. Semua fitur tersebut sangat berguna untuk kelangsungan bisnis.

Ya, itulah keunggulan Olsera yang bisa didapatkan dengan menggunakan aplikasi kasir pintar ini. Selain fitur-fitur yang dijelaskan, sudah barang tentu Olsera juga bisa mencetak struk dan nota belanja. Fitur ini perlu karena bisa membantu karyawan yang ingin reimburse nota ke bagian keuangan di perusahaan tempatnya bekerja.

Tunggu apa lagi? Yuk daftar sekarang untuk mulai mengembangkan bisnis dibantu dengan Olsera yang fiturnya all-in dan pokoknya terserah kita!

Komentar