Langsung ke konten utama

Anak yang Dihasilkan Saya Bersama Tangan Saya

Kalau buku saya diibaratkan anak, beginilah wujud mereka. Si sulung yang polos dan apa-adanya. Lucu sekaligus bikin kasihan, tapi pantang menyerah.

Pahami Hal Berikut Sebelum Mulai Kredit Mobil Tahun Ini

Harga mobil yang kian meroket membuat banyak orang enggan membeli mobil secara cash. Sebab hanya akan jadi angan-angan belaka untuk mengumpulkan uang jumlah besar dalam waktu yang sedikit. Maka, cara kredit pun digunakan.

Kredit mobil bukanlah suatu hal yang tabu, karena cara ini dilihat yang paling pas untuk mengakomodir kebutuhan akan kendaraan. Sebelum memulai kredit mobil, sebaiknya pelajari dan pahami dulu beberapa hal di bawah ini.


Sumber: SEVA

Pilih waktu yang pas untuk membeli mobil

Untuk mendapatkan harga yang bagus, Anda perlu mengetahui kapan waktu yang pas untuk membeli mobil. Menurut survei, terdapat dua waktu terbaik untuk membeli mobil. Yaitu saat pameran mobil dan akhir tahun. Saat pameran mobil, akan banyak sekali promo menarik yang ditawarkan. Sedangkan saat akhir tahun, biasanya produsen mobil akan mengeluarkan koleksi terbarunya untuk tahun depan, jadi harga mobil sebelumnya akan jatuh lebih murah. Trik ini biasa digunakan untuk mereka yang suka berganti mobil beberapa tahun sekali.

Sesuaikan mobil dengan kebutuhan

Tidak semua mobil yang bagus adalah kendaraan yang tepat untuk Anda. Oleh sebab itu, dalam memilih mobil, jangan asal suka dengan modelnya saja, tetapi juga harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda ingin membutuhkan mobil keluarga, jangan mencari mobil kecil seperti sedan karena ukurannya yang kurang lapang jika dibanding dengan MPV. Atau jika Anda butuh mobil untuk keperluan off road, memilih city car adalah pilihan yang salah. Jadi, perhatikan kembali kebutuhan Anda.

Perhatikan after sales service

Pilihlah mobil yang memiliki bengkel resmi di Indonesia, agar Anda tidak kerepotan jika mengalami kondisi terdesak, seperti mesin mobil mati mendadak atau kerusakan lain. After sales service ini juga berkaitan dengan suku cadang yang tersedia. Jika suku cadangnya tersedia di Indonesia, perbaikan mobil Anda hasilnya akan cepat. Namun jika suku cadangnya harus impor karena merek mobil Anda tidak tersedia di Indonesia, tentu reparasinya akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Pilih mobil dengan harga jual stabil

Bukan tidak mungkin di kemudian hari Anda kan menjual mobil itu kembali karena ingin upgrade ke mobil yang lebih baik. Apalagi, kendaraan sebaiknya digunakan selama 5-10 tahun ke depan. Maka, pilihlah mobil dengan harga jual yang stabil. Saat mobil baru berubah status menjadi mobil bekas, harga jualnya akan turun hingga 50%. Jadi jika anggaran mencukupi, sebaiknya pilih mobil baru dengan harga jual yang tinggi.

Pilih platform pembiayaan yang terpercaya

Pilih platform pembiayaan mobil kredit yang terpercaya dan memiliki kredibilitas agar Anda tidak tertipu. Karena tidak sedikit pembeli mobil yang tertipu karena platform pembiayaannya yang tidak kredibel. 

Salah satu perusahaan yang direkomendasikan adalah SEVA. Platform pembiayaan dari Astra ini dapat membantu Anda untuk membeli mobil dengan cara mudah dan nyaman secara finansial. Tak hanya itu, Anda pun bisa membeli mobil secara online melalui website SEVA. Cukup ikuti langkah-langkahnya, Anda bisa mendapatkan mobil yang diinginkan.

Kemudahan membeli mobil juga didukung dengan fitur Instant Approval yang dapat membantu Anda untuk terlebih dahulu memeriksa kondisi finansial sebelum memberikan pilihan mobil baru yang sesuai kemampuan. Fitur ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan finansial yang lebih untuk Anda di masa depan hingga mobil yang dibeli dapat dimiliki sepenuhnya.

Yuk, beli mobil dengan mudah hanya di SEVA.

Komentar