Langsung ke konten utama

5 Khayalan Pejuang LDR

Dalam novel Long Distance Realtionsick, ada adegan Minggu yang mengadakan candle light dinner bersama Ciska via Skype. Sangat manis dan mengharukan. Walaupun lilinnya diganti pakai obat nyamuk bakar juga tetap terasa khidmat. Karena niat tulus Minggu yang membuatnya so sweet.

Apa yang dilakukan Minggu semata-mata agar merasa dekat dan nyata dengan Ciska. Walaupun Ciska di sana gak bisa mencium bau badan Minggu, Minggu bersedia mandi junub dan pakai parfum aroma jantan sebelum dinner online itu. Begitu pun dengan Ciska yang mengenakan busana pesta. Di momen ini, jarak benar-benar sangat antagonis.

Sebagai pelaku LDR, mungkin khayalan di bawah ini juga pernah terlintas di pikiran Minggu yang kadang mesum itu.

1. Pintu Kemana Saja

Jika saja Doraemon benar-benar ada, maka dia akan diangkat jadi superhero oleh para pejuang LDR. Dengan Pintu Kemana Saja, Minggu bisa kapan saja berkunjung ke kost Ciska di Palembang. Semaunya. Sampai engsel pintunya copot. Minggu pun didapuk jadi avatar pengendali jarak.

pintu khusus anak LDR via 1cak.com

Ngenesnya, ketika Minggu menggunakan Pintu Kemana Saja untuk menemui Ciska, Ciska malah pergi ke suatu tempat dengan Pintu Ke Mantan Saja.

2. Kekuatan Teleportasi

Kekuatan berpindah tempat dengan sekejap mata adalah salah satu kemampuan hantu di film horor mainstream. Apabila kemampuan ini dimiliki Minggu, pastilah Ciska girang sepanjang hari. Sebab Minggu bisa kapan saja menyambanginya. Tinggal kedip aja nyampe.

Masalahnya, ketika Minggu jadi teleporter, dia pasti direkrut jadi anggota The Avengers. Ujung-ujungnya, Minggu harus bekerja di bawah kepemimpinan Captain America untuk menumpas kejahatan. Jurus Minggu bakalan unik. Yaitu, menghilang, muncul tiba-tiba di belakang penjahat, jitak kepala penjahat, sebelum penjahat nengok ke belakang, Minggu sudah hilang lagi. Selama jadi superhero, Minggu bakalan sibuk jitakin penjahat dan lupa kasih kabar ke Ciska.

Ngenesnya, di saat Minggu mempertaruhkan nyawa untuk keselamatan dunia, Ciska malah asyik makan pempek lenjer bersama mantannya.

3. Bisa Keluar Dari Layar Laptop

Saat Ciska sakit di perantauan, Minggu gak bisa bantu merawat atau sekedar membelikan obat. Saat Ciska meneteskan air mata karena uang bulanan telat dikirim, tangan Minggu gak bisa menghapus air mata kekasihnya yang manja itu. Saat Ciska kelaparan pada tanggal tua, Minggu hanya bisa menyarankan ngemut promag.

Lalu, apa solusi ajaib untuk problema ini?

"Seandainya, aku bisa keluar dari layar laptop kamu..." Itulah khayalan Minggu untuk menyelamatkan hubungannya yang bermasalah dengan jarak: bisa keluar dari layar laptop. Jadi, ketika Ciska dalam keadaan genting, Minggu bisa langsung terjun ke lapangan. Minggu tinggal menjulurkan tangannya ke layar laptop dan menebus layar laptop Ciska di seberang sana. Menyusul setelahnya, kepala Minggu yang keluar. Adegan selanjutnya persis sadako yang keluar dari televisi di film The Ring.

Sadako via sidomi.com

Di saat Ciska lama balas chat, Minggu bisa langsung menjulurkan tangan dan menembus layar laptop, lalu mencubit daging di pipi Ciska. Ini lebih ngefek ketimbang PING!!! di BBM atau sekedar BUZZ!!! di Yahoo Messenger.

Ngenesnya, jika Ciska punya kemampuan yang sama, Minggu bakal kelimpungan. Misalnya, di saat Ciska sedang menikmati wifi di kafe dan Minggu membuatnya marah di sesi chatting, maka tangan Ciska akan keluar dari layar laptop Minggu dan menumpahkan jus alpukat ke kepala Minggu.

4. Sticker Ajaib

Seandainya sticker di aplikasi chatting gak cuma menggambarkan perasaan, melainkan bisa melakukan tindakan nyata. Misalnya, ketika Minggu ingin membangunkan Ciska yang sedang tidur kayak tikus mati, Minggu tinggal mengirim sticker beruang menenteng ember yang tersedia di LINE. Lalu beruang itu benar-benar muncul di kamar Ciska dan mengguyur kepala Ciska pakai air dari ember. Ciska pasti bangun dengan mulut mangap kayak lele baru loncat keluar dari tambak.

Kalau ada sticker begitu, anak-anak gak usah keliling kampung, pukul-pukul perabotan rumah tangga untuk membangunkan orang untuk sahur. Tinggal kirim sticker, maka puluhan beruang lucu akan muncul ke kamar-kamar warga dan mukul-mukul kentongan sampai seluruh warga terbangun.

sticker LINE khusus bangunin sahur

Ngenesnya, di saat Minggu kirim sticker bangunin Ciska. Setelah bangun, Ciska malah kirim sticker kado untuk mantannya yang ulang tahun. Jadi, Ciska minta dibangunin Minggu agar Ciska gak telat ucapin selamat kepada mantannya.

sticker LINE untuk mantan yang ultah

5. Last Destiny Relationship

Sebenarnya, masih banyak khayalan lain yang mungkin terlintas di kepala Minggu dan pejuang LDR lainnya. Misalnya, dapet tiket pesawat gratis dari Traveloka tiap ingin ketemuan, pulsa yang gak pernah habis atau sinyal yang selalu perkasa di segala cuaca. Tapi, khayalan yang pasti ada di hati pejuang LDR yang sungguh-sungguh adalah LDR dengan happy ending.

Khayalan ini paling mungkin untuk diwujudkan, Khayalan yang bukan hanya khayalan, melainkan juga harapan. Bahwa LDR adalah singkatan dari Last Destiny Relationship. Hubungan yang menjadi takdir terakhir.

Komentar

  1. Perasaan tambah ngenes aja LDR habis baca artikel lu bang . btw lu dapat 5 khayalan ini dari mana bang ? dari pengalaman ya ;p

    BalasHapus
  2. Doraemooon... help mee...! Keluarin Pintu ke mana sajaa.... aku mau ketemu pacarku! :'(
    Apa aku juga kuu belajar ilmu teleportasi ya?
    semogaa LDR-ku hepi ending. :3

    BalasHapus
  3. Ya LDR memang hubungan yang penuh warna dan banyak ujiannya :p

    Tapi kalau sampai endingnya di pelaminan harusnya awet :o

    BalasHapus
  4. Udah cengar-cengir baca empat poin sebelum terakhir, eh dibuat ngangguk-ngangguk sama poin nomer 5. Last Destiny Relationship. Keren! Smoga semua umat LDR berakhir Happy Ending kayak film Stand By Me-nya Doraemon :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. dan kamu spoiler ending Doraemon, Ari. :D

      Hapus
  5. Yang nomer 3 itu gambarnya bisa minta tolong diganti nggak, Kak? SEREM TAU. HIH. Mana bacanya dini hari begini, orang udah pada tidur. :(((

    Hmm.. Sempet pernah khayalin yang nomer 1 sama 2, sih. Hahaha.

    Ya udaaaah. Semoga para pejuang LDR mencapai khayalannya yang nomer 5, yaaa! Berakhir dengan bahagia~ Sip. \o/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak mau. Hahaha. Biar kamu ketakutan. :D

      Hapus
  6. Yang paling sering sih khayalan kelima. Dapet tiket bua nyusulin. Eh tapi kan kagak punya pacar :| apalagi LDR-an. Gapapa, nyusulin pacar temen yg LDR-an. :v Dan dia menjadi last destiny-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Kasian temennya tapi. Hahaha.

      Hapus
  7. Jangankan para pejuang LDR, untuk jomblo aja kayaknya butuh juga tuh alat2 ajaibnya bang . .
    Last destiny Relationship ?? Bisa aja nih akronimnya . . Hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo, Ka, bikinin khayalan jomblo. :D

      Hapus
  8. Ilustrasi khayalan ke tiga serem amat :|

    BalasHapus
  9. Awalnya pas baca masih ngakak ngikik, kenapa pas di tengah sampe akhir jadi berurai ingus gini ya.....

    Pintu kemana sajanya Doraemon itu memang jadi dambaan buat para pejuang LDR. Selain bikin bisa ketemu sama pacar dengan mudah, juga bisa dikantongin.

    BalasHapus
  10. ris, saya ngehayal yang ke dua, kekuatan teleportasi, tapi bukan karena ldran. biar kemana-mana ga pake ongkos, mau ldran juga sama siapa coba, duh

    BalasHapus
  11. Hahahha khayalan kamu oke kali ini Ris :D

    BalasHapus
  12. Njir sadako dibawa-bawa, yang ada malah serem keluar dari laptop

    BalasHapus
  13. kalau pacar gue beneran keluar dari tipi malah serem yah.. iya orang gue gak punya pacar..yg keluar beneran sadako

    BalasHapus
  14. alhamdulilah belum pernah ngerasain yang namanya LDR hehe

    BalasHapus
  15. hahaa bener semua khalayannya. Sebagai anak LDR yg termanis kayak Raisa ini aku lebih sering ngayal yg poin no 1. pintu kemana saja. Kalo kangen Zayn malik tinggal buka pintu, nongol deh

    hahaaa

    BalasHapus
  16. bener tuh khayalannya :D, sebagai anak LDR juga, pengen banget minta pintu ajaib sama doraemon kalau lagi pengen ketemu sama si DOI nih :D .. jadi gak perlu lagi liat foto2 nya, cukup pake pintu ajaibnya doraemon aja deh, langsung jadi :D

    BalasHapus
  17. kalo gue jadi anak LDR bakal ngehayal yang no 3, hehe

    BalasHapus
  18. khayalan yang ke-3 serem amat

    BalasHapus
  19. Entah kenapa pas baca teleportasi gue ngebayangin songoku. Seru juga kali ya kalo gabung avengers. :))

    BalasHapus
  20. Khayalan yang apalah-apalah ini yg bikin LDR makin prustasi.haha

    BalasHapus
  21. khayalannya bener-bener khayalan :D

    BalasHapus
  22. Bang, ijin ngutip akronim yg last destiny relationship yaa bang. Bisa aja deehh bang. Hhahahha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 Peran di Game Werewolf Telegram

Critical Thirteen

25 Komik Doraemon Petualangan

7 Peran Baru di Game Werewolf Telegram

5 Komik Indonesia yang Lucu Sekali

Ekspedisi Selera dan Melawan Bosan Selama Naik Kereta Api

Wenda Koiman: "Tips Agar Novel Diadaptasi Menjadi Film"